bg lower
Yohanes Paulus II Dibeatifikasi 1 Mei 2011
Jumat, 14 Januari 2011

Suara Pembaruan - Paus Yohanes Paulus II akan dibeatifikasi pada 1 Mei 2011, sebagai sebuah langkah kunci untuk ditetapkan sebagai santo (orang suci), menyusul Paus Benediktus XVI menandatangani sebuah dekrit persetujuan agar pendahulunya itu dibeatifikasi. Demikian diumumkan Vatikan pada Jumat (14/1).

Menurut Vatikan, beatifikasi diberikan oleh Paus Benediktus XVI kepada pendahulunya itu karena Yohanes Paulus II memiliki reputasi kekudusan dalam seluruh kehidupannya, saat kematian, dan setelah kematiannya.

Proses beatifikasi terhadap seorang suci bisanya panjang. Tetapi bagi Yohanes Paulus II kanonisasi terhadapnya dilakukan tidak lama setelah dia meninggal pada 2005 silam.

Beatifikasi itu dilakukan menyusul pengumuman pada minggu ini setelah sebuah Kongregasi di Vatikan menerima mujizat Paus asal Polandia itu.

Komisi membenarkan bahwa seorang janda Prancis bernama Marie Simon Pierres mengalami mujizat mengalami kesembuhan dari penyakit Parkinsonnya setelah berdoa melalui Yohanes Paulus II yang juga dalam hidupnya menderita Parkinson. Mujizat itu diperlukan untuk sebuah beatifikasi dan untuk ditetapkan sebagai santo (orang kudus) dibutuhkan dua mujizat.
sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Sat Dec 03 2016 11:00 PM
Our Visitors :892457
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT