bg lower
Boediono Hadiri Natal Bersama di Ende


Wakil Presiden Boediono dijadwalkan menghadiri perayaan Natal bersama masyarakat Kabupaten Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (28/12) petang. Ini kunjungan pertama Wapres Boediono ke kota bersejarah, tempat Proklamator dan Presiden RI pertama Ir Soekarno dibuang pemerintah koonial Belanda tahun 1933 – 1937 dan merenungkan butir-butir Pancasila.

Asisten Tata Praja Serketariat Daerah (Setda) NTT Yoseph Aman Mamulak kepada SP di Kupang, Senin (27/12) siang mengatakan, sebelum menghadiri perayaan natal bersama, Wapres Boediono dijadwalkan mencanangkan dimulainya renovari Situs Bung Karno, sekaligus menyerahkan hadiah lomba menulis tingkat SMA/ SMK dengan topik semangat Bung Karno di Ende. Selain itu, Wapres Boediono juga akan meninjau Rumah Sakit Umum Ende.

Dijelaskan, Wapres yang dijadwalkan menginap di Ende, Rabu pagi dijadwalkan bersilaturahmi dengan perwakilan pelajar SMA, SMK dan Madrasah Aliyah se-Kabupaten Ende. Selanjutnya meninjau lokasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri di Nangapanda, sekitar 20 kilometer arah barat Kota Ende, sekaligus menyerahkan bantuan dana PNPM untuk 9 kabupaten. Siang harinya, Wapres Boediono bersama rombongan terbang ke Labuan Bajo, Manggarai Barat dan meninjau Pulau Komodo, sebelum kembali ke Jakarta.

Ditambahkan, Gubernur Frans Lebu Raya telah berangkat ke Ende untuk mempersiapkan penyambutan kunjungan Wapres Boediono dan akan ke Labuan Bajo, mendampingi Wapres dan rombongan dalam kunjugan ke Pulau Komodo.

Bupati Ende Don Bosco Wangge secara terpisah mengatakan, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ende sangat antusias terhadap rencana kunjungan Wapres Boedionp yang akan mencanangkan dimulainya renovasi situs Bung Karno, sekaligus menghadiri perayaan Natal bersama umat Kristen dan katolik di Ende. Ia berharap, kunjugan Wapres Boediono memberikan nilai tambah bagi pembangunan di Kabupaten Ende.

Dijelaskan, renovasi situs Bung Karno didanai Yayasan Ende Flores, meliputi rumah tinggal Bung Karno selama masa pembuangan, taman tempat Bung Karno bersemedi dan gedung Imaculata, tempat Bung Karno menggelar tonil atau sandiwara. <120>


sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Sat Dec 03 2016 09:48 AM
Our Visitors :892266
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT