bg lower
VIETNAM
Karya Don Bosco ilhami Vietnam

(19/01), Ribuan umat di Vietnam berduyun-duyun untuk melihat dan berdoa di depan relikui Santo Yohanes Bosco di rumah induk Provinsialat Salesian Vietnam di Ho Chi Minh City.

Orang-orang antri untuk mencium dan menyentuh peti berisi relikui itu dan setelah itu menyentuhkan kepala atau dada mereka sebagai cara untuk mendapatkan berkat dari santo tersebut.

“Kehidupan santo tersebut mengingat saya untuk mencintai dan melayani anak-anak miskin seperti yang telah dilakukannya,” kata Marie Nguyen Xuan Quynh kepada ucanews.com pada 16 Januari.

Provinsial Salesian Vietnam, Pastor Joseph Tran Hoa Hung, mendorong umat untuk mengikuti teladan Santo Don Bosco dalam mencintai dan melayani anak-anak yang kurang beruntung.

Dilhami oleh karya santo tersebut, Peter Nguyen Binh Dan, buruh migran dari Propinsi Tra Vinh, mengatakan, dia akan memberikan sepasang pakaian baru bagi seorang putri tetangga yang ayahnya telah meninggal dan ibunya bekerja keras untuk mendukung anak perempuan tersebut.

Pastor Peter Pham Van Chinh SDB mengatakan, relikui Santo Don Bosco akan mengunjungi paroki-paroki dan sekolah-sekolah Salasian di Keuskupan Agung Ho Chi Minh City dan keuskupan-keuskupan lain — Ba Ria, Da Lat, dan Xuan Loc, sebelum meninggalkan Vietnam pada 1 Februari.

Menurut Pastor Chinh, para Salesian mengelola banyak pusat yang memberikan pelatihan keterampilan bagi ribuan murid di banyak keuskupan.

Mereka juga mengelola dua pusat keterampilan bertaraf internasional dengan 1.800 pelajar di Kamboja.



sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Tue Dec 06 2016 12:01 AM
Our Visitors :892857
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT