bg lower
Uskup Weetebula soroti korupsi dalam pesan Natal
<28 Desember 2010>

Dalam Misa Malam Natal di Gereja Sang Penebus di Wara, Waingapu, pekan lalu, Uskup Weetabula Mgr Edmund Woga CSsR menyoroti masalah korupsi, ketidakadilan sosial, dan toleransi yang tidak jujur.

Uskup Edmund mengatakan salah satu penyebab kemiskinan di negeri ini adalah korupsi yang terus menggurita, baik di level nasional maupun daerah.

Ia juga juga menyoroti masalah intoleransi yang masih cukup tinggi.

“Kita ini negara besar. Kalau ingin tetap jadi negara yang besar harusnya menghargai perbedaan. Selama ini kita dikenal sebagai negara besar yang menghargai toleransi. Tetapi masih banyak persoalan yang berkaitan dengan toleransi belum terselesaikan secara tuntas,” kata Uskup Edmund seperti dilansir Pos Kupang online.

Ia juga mengeritik penegakan keadilan yang belum berpihak pada orang kecil.

Dalam menghadapi kemiskinan yang juga menghimpit umat setempat, Uskup Edmun mengatakan gereja terus berupaya melakukan berbagai pendekatan kepada umat agar lebih peduli kepada sesama.

Pendekatan adat juga dilakukan terutama agar masyarakat mengurangi tradisi belis mahal atau budaya lain yang dampak negatifnya lebih besar dari manfaatnya sehingga keluarga bisa fokus untuk meningkatkan pendapatan dan ekonomi keluarga.

“Gereja tidak saja membantu orang miskin, tetapi bagaimana membangun keluarga miskin agar mereka bisa menolong dirinya sendiri,”demikian Uskup Edmund.



sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Sat Dec 03 2016 09:47 AM
Our Visitors :892251
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT