Rohmat - OkezoneDENPASAR - Uskup Denpasar Mgr Silvester San, Pr, memimpin upacara misa Natal di Gereja Roh Kudus Katedral yang dihadiri puluhan ribu umat katolik di Bali.Sejak pukul 17.00 Wita, Jumat (24/12/2010), puluhan ribu umat Katolik mulai berdatangan ke gereja tua dan terbesar di Bali yang berlokasi di Jalan Tukad Musi, Renon, Denpasar. Untuk bisa masuk ke dalam gereja maupun di sekitar areal, mereka harus melewati pemeriksaan ekstra ketat dari pihak kepolisian. "Semua jemaat harus masuk melewati sekuriti diperiksa dengan metal detector," kata Arnold, salah satu jemaat yang mengikuti malam misa. Selain itu, kepolisian menyiagakan personelnya di sejumlah titik. Mobil pemadam kebakaran serta kendaraan operasional termasuk mobil Jihandak Brimobda Polda Bali, juga disiagakan. Sementara dalam isi khutbahnya, Uskup Denpasar mengajak umat Katolik untuk merenungkan pada malam peringatan Yesus Kristus.Uskup Silvester mengatakan, umat Katolik hendaknya meneladani sikap dan kesederhanaan Yesus Kristus. "Yesus Kristus yang datang sebagai raja namun tetap bersikap rendah hati," ujar dia.Karena itu, dia mengingatkan setiap umat Katolik di bumi bumi, wajib mencontoh keteladanan Yesus Kristus agar bisa selamat dalam menjalani kehidupan di dunia dan akhirat. Pada misa Natal yang disebut sebagai perayaan eka risti berlangsung sekira dua setengah jam itu juga menghadirkan Romo Kris Ratu dari Gereja Katedral.(ram) ' />
bg lower
Uskup Silvester Pimpin Misa Natal di Denpasar

Rohmat - Okezone

DENPASAR - Uskup Denpasar Mgr Silvester San, Pr, memimpin upacara misa Natal di Gereja Roh Kudus Katedral yang dihadiri puluhan ribu umat katolik di Bali.

Sejak pukul 17.00 Wita, Jumat (24/12/2010), puluhan ribu umat Katolik mulai berdatangan ke gereja tua dan terbesar di Bali yang berlokasi di Jalan Tukad Musi, Renon, Denpasar.

Untuk bisa masuk ke dalam gereja maupun di sekitar areal, mereka harus melewati pemeriksaan ekstra ketat dari pihak kepolisian. "Semua jemaat harus masuk melewati sekuriti diperiksa dengan metal detector," kata Arnold, salah satu jemaat yang mengikuti malam misa.

Selain itu, kepolisian menyiagakan personelnya di sejumlah titik. Mobil pemadam kebakaran serta kendaraan operasional termasuk mobil Jihandak Brimobda Polda Bali, juga disiagakan. Sementara dalam isi khutbahnya, Uskup Denpasar mengajak umat Katolik untuk merenungkan pada malam peringatan Yesus Kristus.

Uskup Silvester mengatakan, umat Katolik hendaknya meneladani sikap dan kesederhanaan Yesus Kristus. "Yesus Kristus yang datang sebagai raja namun tetap bersikap rendah hati," ujar dia.

Karena itu, dia mengingatkan setiap umat Katolik di bumi bumi, wajib mencontoh keteladanan Yesus Kristus agar bisa selamat dalam menjalani kehidupan di dunia dan akhirat. Pada misa Natal yang disebut sebagai perayaan eka risti berlangsung sekira dua setengah jam itu juga menghadirkan Romo Kris Ratu dari Gereja Katedral.

(ram)
sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Sat Dec 10 2016 12:22 PM
Our Visitors :894260
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT