bg lower
Jenderal Yesuit dorong kerja sama

(24/01) - Para Yesuit perlu bekerja sama dengan orang lain dan tidak bekerja sendirian, kata Pastor Adolfo Nicolas, jenderal Yesuit, dalam lawatannya ke Thailand.

Karena jumlah imam semakin sedikit sekarang ini, maka para Yesuit tidak bisa melakukan misi mereka seorang diri. Kerja sama itu penting di berbagai sektor, kata Pastor Nicolas kepada sekitar 100 Yesuit dan lainnya yang terlibat dalam pelayanan Yesuit di Thailand, ketika mereka menyambutnya pada 20 Januari di Xavier Hall, di kediaman para Yesuit di Bangkok.

Para Yesuit perlu bekerja sama dengan orang-orang yang memiliki kualitas-kualitas insana seperti cinta, pengharapan, kegembiraan, dan keadilan, kata pemimpin Yesuit terebut. Imam-imam Yesuit hendaknya jangan terisolasi dan tidak berkomunikasi dengan orang lain, kata Pastor Nicolas.

Para Yesuit di Thailand sudah bekerja sama dengan berbagai pihak, namun hal ini masih perlu diperkuat, kata Pastor Paul Pollock, provinsial Yesuit Thailand.

Pastor Adolfo berada selama dua hari dalam kunjungannya ke Thailand, sebelum melanjutkan perjalanannya ke Kamboja dan Singapura.

Komunitas Yesuit di Thailand memiliki 31 anggota, termasuk 18 imam di Bangkok, Sam Phran, Chiang Mai. Mereka berkarya bersama para pengungsi dan migran, narapidana, anak-anak terlantar, dan pelajar, serta membimbing retret. Mereka juga mengelola sebuah paroki di Bang Saen, mengajar di Saengtham College – seminari tinggi di Thailand – dan bekerja sama dengan berbagai LSM menyangkut isu hak asasi manusia.

ucanews.com
sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Sat Dec 10 2016 12:23 PM
Our Visitors :894271
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT