bg lower
Tempat ibadah jadi target teror
( 4 November 2010 )

Setidaknya empat negara telah mengeluarkan travel warning dalam pekan ini terhadap kemungkinan serangan teroris, termasuk serangan terhadap tempat-tempat ibadah, di Filipina.

“Ada ancaman terorisme yang luar biasa di seluruh Filipina. Berbagai serangan bisa terjadi di mana mana… (dan) dapat meliputi, tetapi tidak terbatas pada, bandara, pusat perbelanjaan, tempat ibadah dll,” demikian travel advisory dari Departemen Luar Negeri Inggris dan dari negara-negara yang memiliki Commonwealth Office.

Dalam travel warning yang dirilis 3 November di Manila, Departemen Luar Negeri Amerika Serikat juga memperingatkan warga Amerika tentang “resiko-resiko aktivitas teroris di Filipina, khususnya di Filipina selatan yaitu di Pulau Mindanao dan Kepulauan Sulu.”

Sementara itu, Menteri Pertahanan Voltaire Gazmin mengatakan travel warning yang dikeluarkan Australia, Kanada, Inggris, dan Amerika Serikat itu bukanlah hal baru.

“Sebenarnya, tidak ada ancaman di sini di Filipina. Tapi kami selalu siap,” katanya dalam konferensi pers pada 3 November.

Pemerintah Filipina telah berulang kali meremehkan ancaman karena militer dan polisi telah meningkatkan langkah-langkah pencegahan.

Presiden Benigno Aquino III menegaskan kepada masyarakat Filipina, pemerintah telah “meningkatkan” langkah-langkah untuk mencegah ancaman.


sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Thu Jun 29 2017 03:56 PM
Our Visitors :934920
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT