bg lower
Taiwan bersyukur atas pusat pastoral baru
<14 Desember 2010>

“Impian lama” Paul Kardinal Shan Kuo-hsi menjadi kenyataan dengan diresmikannya Pusat Pelayanan Pastoral di Mount Beatitude Social Welfare Complex di Taiwan bagian selatan.

Uskup emeritus Kaohsiung itu mengucapkan terima kasih atas doa dan sumbangan yang sedemikian banyak sehingga proyek tersebut akhirnya terwujud. Dia kemudian secara simbolik membuka pintu pusat tersebut dengan sebuah kunci emas pada pagi hari, 11 Desember.

Bersama Uskup Agung Kaohsiung Mgr Peter Liu Cheng-chung dan para tamu lainnya, dia memotong pita untuk pusat yang dikelola Gereja itu. Pusat tersebut berada di puncak bukit di kompleks Mount Beatitude yang terletak di wilayah Kaohsiung.

Uskup Agung Liu melepas selubung dari sebuah patung tembaga dari kardinal tersebut. Di bawahnya ada marmer yang bertuliskan “Live out Love” (amalkanlah kasih), yang menandakan iman dan gagasan Kardinal Shan.

Pada sore hari kedua prelatus itu bersama enam uskup lain yang masih aktif maupun yang sudah pensiun merayakan Misa konselebrasi untuk meresmikan Gereja Beatitude yang berbentuk lingkaran. Lebih dari 2.300 umat menghadiri peristiwa tersebut.

Seusai Misa, berkat-berkat apostolik diberikan kepada mereka yang banyak terlibat dalam proyek tersebut.

Proyek Mount Beatitude itu dimuali pada bulan Maret 2006, dua bulan setelah Kardinal Shan pensiun. Proyek, yang oleh kardinal dilukiskan sebagai “impian lama” yang dimilikinya, itu mendapat dukungan dari umat Katolik mapun non-Katolik, termasuk sahabat karibnya Hsing Yun, seorang pemimpin Budha terkenal.

Pusat tersebut sebenarnya ingin dibuka pada 26 September 2008, namun bencana Topan Morakot pada 8 Agustus tahun itu merusak jalan menuju puncak bukit tersebut. Keuskupan Kaohsiung akhirnya memutuskan untuk menunda dan mengambil waktu untuk melakukan perbaikan.

Pusat dengan lima lantai dan satu basement itu memiliki sebuah menara lonceng, Gereja Beatitude, kapel St. Paulus, kamar-kamar untuk tamu, ruang untuk para staf, serta asrama bagi para suster. Kompleks itu juga merupakan tempat untuk Seminari Misioner Redemptoris Mater milik keuskupan, sebuah museum sejarah Katolik, sebuah panti anak yatim, dan sebuah panti jompo.

sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Fri Nov 24 2017 02:30 PM
Our Visitors :959648
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT