bg lower
Tahbisan Uskup Tanpa Persetujuan Vatikan Langgar Kebebasan Beragama


Vatikan menilai, pentahbisan uskup di Tiongkok oleh gereja yang dikendalikan negara tanpa persetujuan Vatikan adalah sebuah kekerasan serius terhadap kebebasan beragama. Demikian disampaikan Vatikan pada Rabu (24/11).

Petahbisan Pastor Guo Jincai pada Sabtu akhir pekan lalu di Kota Chengde di Tiongkok Utara adalah sebuah kekerasan serius terhadap kebebasan beragama.

Petahbisan itu diumumkan oleh Wakil Presiden Asosiasi Katolik Patriotik Tiongkok Liu Bainian yang membawahi Gereja Katolik di Tiongkok, meskipun Vatikan sejak awal mengingatkan bahwa perayaan itu akan merusak hubungan Vatikan dan Tiongkok.

Juru bicara Vatikan Federico Lombardi mengatakan, Tahta Suci sudah mendengar laporan dugaan tentang sejumlah uskup yang loyak kepada Paus dipaksa oleh pemerintah untuk menghadiri acara tersebut. Tetapi Liu membatahnya. Dia mengatakan, kehadiran para uskup itu bersifat sukarela.
sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Sat Dec 10 2016 12:26 PM
Our Visitors :894352
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT