bg lower
SEOUL
Injil ajar cara hadapi penderitaan

UcaNews (21/01) - Tujuan ajaran sosial Gereja adalah untuk menolong manusia mengatasi penderitaan, bukan menghindarinya, demikian ketua Komisi Keadilan dan Perdamaian dari Keuskupan Agung Seoul.

Pastor Timothy Yu Gyoung-chon mengatakan hal itu pada 19 Januari, pertemuan pertama kursus empat pekan tentang ajaran sosial Gereja.

Kursus tahunan yang telah dimulai sejak 2009 tersebut diadakan khusus untuk mahasiswa. Tahun ini, kurus tersebut akan berakhir pada 11 Februari.

“Ajaran sosial tersebut berasal dari Injil. Dia mendemostrasikan cinta dan perhatian Gereja bagi masyarakat,” kata Pastor Yu kepada sekitar 30 peserta.

Imam itu kemudian mengatakan kepada ucanews.com, “Kursus ini sangat penting bagi para mahasiswa yang tidak mempedulikan isu-isu sosial. Kursus ini mengajar mereka tentang ajaran sosial dari Gereja.”

Kecewa dengan jumlah peserta tahun ini, imam itu mengatakan, jumlah menurun dari 46 di tahun 2009 menjadi 28 orang di tahun ini.

Dalam kelas itu, Augustine Nah Jeong-won, profesor ilmu politik di Kangwon National University, mengatakan kepada peserta bahwa “ajaran sosial itu adalah untuk mempraktekkan Sabda Allah di mana saja.” Dia juga mendorong mereka agar memperlihatkan minat yang lebih besar terhadap berbagai isu sosial.

Setiap tahun, komisi tersebut juga menyelenggarakan kursus 10 pekan sebanyak dua kali, terutama bagi orang dewasa yang sudah bekerja.
sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Thu Dec 08 2016 01:42 AM
Our Visitors :893592
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT