bg lower
Seks, uskup di Filipina pertahankan nama baik klerus

Sebuah keuskupan agung di Filipina mengancam akan menuntut pencemaran nama baik imamnya karena dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang remaja putra.

“Imam tertuduh dan Keuskupan Agung Caceres secara keras menepis tuduhan tersebut,” kata Uskup Agung Caceres, selatan manila, Mgr Leonardo Legaspi.

“Kami sedih karena sesungguhnya tuduhan itu palsu dan jahat yang yang dibuat ketika para imam kami sedang melakukan retret tahunan mereka,” lanjutnya.

Dari penyelidikan yang dilakukan, keuskupan agung menemukan bahwa pengaduan diajukan terhadap Monsignor Peter Berina dengan tuduhan melecehkan bocah laki-laki itu didasarkan pada dalil bahwa pelaku menggunakan mobil dengan plat nomor mirip dengan milik imam tersebut.

Namun sopir dari Monsignor Berina mengakui bahwa dia menggunakan mobil tersebut tanpa izin ketika ia memasuki sebuah motel dengan rekan perempuan pada tanggal dan waktu dalam tuduhan pelecehan seks tersebut. Sopir itu mengatakan Monsignor Berina tidak berada di dekat motel.

“Jelas, Monsignor Berina tidak tahu apa-apa dan tuduhan terhadap dirinya itu bersifat palsu dan direkayasa,” kata Uskup Agung Legaspi dalam sebuah pernyataan.

Uskup Agung meminta kepada umat “untuk berhati-hati dan jeli, dan pada akhirnya memihak kebenaran.”

Oleh Staf ucanews.com, Manila, Filipina
sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Sat Dec 03 2016 11:01 PM
Our Visitors :892463
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT