bg lower
SAGKI 2010
Mgr Girelli: Gereja harus perhatikan katekis

UcaNews, Bogor (4/11) - Duta Besar Takhta Suci Vatikan untuk Indonesia, Uskup Agung Leopoldo Girelli, mendesak agar Gereja Katolik Indonesia lebih misioner dan juga memperhatikan para katekis.

“Gereja Katolik harus misioner baik di dalam maupun di luar,” kata Uskup Agung Girelli, pada Sidang Agung Gereja Katolik Indonesia (SAGKI), di Wisma Kinasih, Bogor, Jawa Barat.

“Saya mengajak para uskup agung dan uskup untuk mengembangkan semangat missioner,” katanya di hadapan 500 hadirin termasuk para uskup.

Nuntius apostolik juga mengajak seluruh umat Katolik dan klerus agar memperhatikan para katekis karena mereka berperan dalam membina iman umat tanpa pamrih.

Ia juga mengajak para imam untuk tidak lupa berdoa brevier dan terus setia merayakan Ekaristi.

“Kita tidak bisa mengisahkan Yesus di Indonesia kalau tanpa pembaruan nilai-nilai doa sebagai spiritualitas dalam pelayanan kita,” kata nuntius asal Italia itu.

Ia juga meminta umat Katolik mendoakan negara Indonesia yang sedang mengalami bencana alam, khususnya para korban banjir bandang di Wasior, korban gempa dan tsunami di Mentawai dan korban letusan Gunung Merapi di Yogyakarta.

“Saya minta umat Katolik di Indonesia untuk peduli dengan nasib teman-teman kita yang hidup dalam situasi sulit dan di daerah-daerah terpencil,” tambah Mgr Girelli.

sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Tue Dec 06 2016 12:04 AM
Our Visitors :892921
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT