bg lower
ROMA
Kardinal sambut penunjukan Vatikan

Uskup Agung terpilih Savio Hon Tai-fai adalah “Uomo giusto al posto giusto (orang yang tepat di tempat yang tepat) bukan karena dia seorang Salesian,” kata kardinal Salesian itu tentang penunjukan konfraternya sebagai Sekretaris Kongregasi Evangelisasi.

Kardinal Amato menyampaikan hal itu ketika berbicara kepada para mahasiswa dan staf Salesian Pontifical University di Roma pada 18 Januari untuk mengawali Pekan Persatuan Umat Kristen.

Uskup Agung Hon, mantan Provinsial Salesian Cina, memperoleh gelar sarjana muda, sarjana, dan doktor di bidang teologi dari universitas tersebut.

Dia juga adalah orang Cina pertama yang menjadi anggota International Theological Commission.

Dia diangkat oleh Paus Benediktus XVI untuk posisi barunya ini pada 23 Desember. Pada 5 Februari, hari ketiga Tahun Baru Imlek, dia akan ditahbiskan di Roma menjadi uskup oleh Paus sendiri.

Sebagai orang yang memegang posisi penting di Kuria Roma, Uskup Agung terpilih Hon mengatakan kepada ucanews.com bahwa “dia merasa tertekan setiap hari” sejak penunjukan itu. “Saya enggan meninggalkan kampung halaman saya untuk menerima tugas di Vatikan, namun saya akan mengabdikan segenap kekuatan saya untuk mengikuti kehendak Allah,” katanya

Di berbagai departemen di Vatikan, kini ada enam Salesian termasuk tiga kardinal, seorang uskup agung, dan dua uskup.
sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Sat Dec 10 2016 12:25 PM
Our Visitors :894313
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT