bg lower
Rakyat Ethiopia Rayakan Natal Setiap 7 Januari


NATAL di Ethiopia dikenal dengan Hari Raya Ganna dan dirayakan setiap 7 Januari. Perayaan ini berlangsung di gereja-gereja kuno dan juga di gereja-gereja modern yang dirancang dalam tiga lingkaran konsentris.

Laki-laki duduk terpisah dari perempuan. Sementara paduan suara bernyanyi dari lingkaran luar.

Orang-orang menerima lilin saat mereka memasuki gereja. Setelah menyalakan lilin, semua orang berjalan mengelilingi gereja tiga kali, kemudian berdiri, yang bisa berlangsung hingga tiga jam.

Makanan yang disajikan saat Natal biasanya adalah injera, sejenis roti. Injera disajikan lengkap dengam piring dan garpunya. Ada juga Doro Wat, sup ayam pedas yang disajikan sebagai makanan utama.

Sepotong injera digunakan untuk menyantap Doro Wat. Sedangkan Doro Wat disajikan di dalam keranjang yang sudah dihias.

Anak-anak biasanya menerima hadiah yang sangat sederhana, seperti pakaian.

Seperti dicatat di santas.net, Di Ethiopia hari Natal diperingati pada Januari 7, sehingga pada Malam Natal kota ini penuh sesak dengan peziarah dari seluruh penjuru negara. Mereka tetap di luar rumah sepanjang malam, berdoa dan bernyanyi.

Di pagi hari, sebuah prosesi penuh warna dige;ar menuju jalan ke puncak bukit terdekat, di mana ibadah Natal diadakan.

Tiga orang muda berjalan di barisan terdepan, mereka memastikan orang-orang berdiri di barisannya. Mereka pun disajikan roti dan anggur yang telah diberkati oleh para imam. Setelah ibadah, semua orang menari-nari dan berpesta.


(lam)
sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Sat Dec 10 2016 12:24 PM
Our Visitors :894292
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT