bg lower
Prosesi Natal di Betlehem


BETLEHEM dikenal sebagai kota tempat Yesus lahir. Bagaimana ritual perayaan Natal di sana?

Ibadah Natal di Betlehem dilalui dengan prosesi antara umat dan pemimpin gereja. Di Gereja Nativity, lokasi di mana Tuhan Yesus dilahirkan, dihiasi bendera dan dekorasi.

Seperti dikutip dari santas.net, Selasa (30/11/2010), pada malam Natal, warga asli dan pendatang berkumpul di depan pintu gereja dan untuk melihat prosesi tahunan itu. Para penunggang kuda Galloping serta polisi yang menunggangi kuda Arab, memimpin parade.

Mereka diikuti seorang penunggang kuda yang memikul salib, diiringi pengurus gereja dan pejabat pemerintah. Rombongan prosesi yang berlangsung khidmat ini kemudian memasuki pintu gereja dan menempatkan patung kuno Anak Kudus.

Tangga yang berliku-liku mengarah ke sebuah gua di mana pengunjung dapat menemukan bintang perak, menandai tempat kelahiran Tuhan Yesus.

Di Betlehem, rumah pengikut Kristus ditandai dengan tanda salib di pintu. Tiap rumah juga menampilkan palungan buatan sendiri. Sebuah bintang dipasang di sebuah tiang di alun-alun kota.


(lam)
sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Sat Dec 03 2016 09:46 AM
Our Visitors :892230
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT