bg lower
Polisi Diminta Segera Tangkap Peneror Bom di Gereja


SOLO--MICOM: Polisi didesak untuk segera menangkap pelaku teror bom gereja di sejumlah wilayah karesidenan Solo. Hal ini diperlukan agar tidak memunculkan pandangan negatif terhadap kaum muslim yang selama ini selalu aman setiap melaksanakan perayaan hari besar Islam.

"Polisi harus bergerak cepat. Sebab yang terjadi selama ini kan seolah-olah, kelompok minoritas di Indonesia selalu terancam pada saat merayakan hari besarnya, tetapi ketika umat Islam merayakan hal sama selalu aman," tegas Mudrick M Sangidu, tokoh muslim kota Solo, Kamis (9/12).

Ia memaparkan, sebagai muslim, dirinya merasa gelisah dengan situasi yang bisa memojokkan Islam ketika setiap menjelang perayaan hari besar non muslim selalu saja teror bom bermunculan. Lebih jauh Mudrick menegaskan, terkait teror bom di gereja dan dekat kantor Polsek Pasar Kliwon itu belum ada tuduhan kepada kelompok muslim.

Namun hal ini tidak boleh dibiarkan terlalu lama supaya tidak berkembang kepada tudingan liar yang sulit dikontrol. "Saya melihat ini sudah menjadi menejemen konflik. Karena itu harus segera dibongkar. Saya yakin, polisi bisa menangkap pelakunya, karena dari modusnya saja sangat kasar. Noordin M Top saja bisa ditangkap. Jadi saya yakin peneror bom gereja ini bisa cepat dapat diungkap," tandasnya.

Dia tambahkan, para peneror bom itu harus menjadi musuh bersama masyarakat. Para tokoh lintas agama pun perlu bertemu untuk mendiskusikan masalah ini, agar kehidupan beragama tetap harmonis, tidak terganggu oleh teror bom oleh oknum tidak bertanggung jawab tersebut.

"Saya akan usul kepada Kapolda Jateng, untuk mempertemukan para tokoh lintas agama, untuk membahas masalah teror bom yang menjadi musuh bersama masyarakat ini," tegas Mudrick. (WJ/OL-04)

sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Thu Dec 08 2016 01:43 AM
Our Visitors :893604
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT