bg lower
PERTEMUAN FORUM KERUKUNAN UMAT BERAGAMA (FKUB)
by PAROKI HATI KUDUS YESUS TASIKMALAYA in SEPUTAR PAROKI TASIKMALAYA

Pada hari Kamis 11 November 2010, bertempat di aula Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Tasikmalaya sejak pukul 13.00 WIB siang diadakan pertemuan Forum Kerukunan Umat Beragama sekota Tasikmalaya. Adapaun yang hadir kurang lebih 38 orang, diantaranya:

Wakil Wali Kota Tasikmalaya Bapak Ir. H. Dede Sudrajat, MP

Ketua MUI Kota Tasikmalaya Bapak KH Acef Noor Mubarok

Bapak H.Dede KH dari Pondok Pesantren Nurul Iman Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Bapak H. Iman. S Ketua PC NU Kota Tasikmalaya.

Bapak H. Nono dari Pesantren Al – Hidayah, Kota Tasikmalaya.

Bapak H. Budi. S dari Pesantren Benda, Kota Tasikmalaya.

Perwakilan dari Kesbang, Kota Tasikmalaya.

Perwakilan dari Bagian Hukum Setda Kota Tasikmalaya.

Perwakilan dari FPK

Bapak H. Patoni dari Kementerian Agama RI, Kota Tasikmalaya.

Pendeta Magdalena H dari BAMAG GKI Veteran, Kota Tasikmalaya.

Pendeta Stefanus T, dari GKI

Pendeta Alex dari GBI Empang Sari, Kota Tasikmalaya.

Perwakilan dari MAKIN Kota Tasikmalaya.

Perwakilan dari Gereja Ka Im Tong, Kota Tasikmalaya.

Perwakilan dari GBI Tentara Pelajar, Kota Tasikmalaya.

Ny Magdalena SH dari BAMAG

Dan hadir juga lengkap, ketiga Imam yang berkarya di Paroki Hati kudus Yesus, Tasikmalaya :

Pastor Yohanes A Cruce Christiono Hartanto Pr,

Pastor Stefanus Albertus Herry Nugroho Pr,

Pastor Hermanus Sudarman Pr dan sejumlah pengurus inti Dewan Pengurus Pastoral Paroki Tasikmalaya yang hadir untuk menyambut kedatangan para tamu undangan.

Acara awal, diisi dengan ramah tamah sambil menikmati kudapan yang tersaji di sela – sela semilir angin taman sebelah aula yang berhembus, dan makan siang bersama pukul 13.30 WIB.

Dalam kata sambutannya, Pastor Chris Pr mengatakan, “kita bersyukur bisa berkumpul ngariung dalam keberagaman, keberbedaan untuk saling merekatkan tali persatuan, persaudaraan sehingga menciptakan kerukunan dan situasi yang kondusif di kota Tasikmalaya, tempat dimana kita tinggal dan demi kemajuan bersama”.

Selanjutnya sepintas dalam beberapa hal Pastor Chris juga mempresentasikan seputar Gereja Katolik yang Universal dengan ciri khasnya seperti, Tradisi Gereja dan ajaran Gereja Katolik dimana saja entah di Singapura, Bandung, Tasikmalaya dan dimana – mana tetap saja sama.

Ketua MUI Kota Tasikmalaya KH Acef Noor Mubarok, juga merasa berbahagia didalam pertemuan FKUB siang itu, untuk memovitasi mengejar dan berlomba – lomba didalam kebaikkan.

“Sangat bahagia bisa berpacu merebut kebaikkan dan sebagai sesama satu bangsa. Agar jangan juga menyenggol, menjatuhkan dan merendahkan antara satu agama dengan agama yang lain. Semoga bisa dengan bersama – sama menciptakan kondisi yang aman, kondusif sehingga bisa menyejahterakan segenap warga kota Tasikmalaya dan saling membantu satu dengan yang lainnya”.



Sebagai penutup acara dalam forum dialog antar agama pada siang yang cerah itu, diakhiri dengan pesan dan harapan dari Wakil Wali Kota Tasikmalaya Bapak Ir. H. Dede Sudrajat, MP.

“Saya menginginkan kota Tasikmalaya yang kita cintai ini dengan melalui acara bersama – sama forum FKUB bisa mempertahankan situasi dan kondisi yang aman, damai, kondusif, rukun sehingga mendukung, mengkondisikan didalam menghantarkan warga kota Tasikmalaya yang belum sejahtera menjadi sejahtera. Dan bisa menciptakan ketenteraman, ketenangan didalam upaya membangun Bangsa dan didalam bingkai kesatuan NKRI yang lebih maju lagi, bermartabat diantara bangsa – bangsa lain, sebab kita yang hadir disini mempunyai satu tujuan yang sama.

Dan juga selaku wakil pemerintahan kota Tasikmalaya, berterimakasih kepada Gereja Katolik Tasikmalaya didalam partisipasinya membantu penanganan dan kelanjutan dari para korban bencana alam gempa bumi Tasikmalaya 2 September 2009 yang lalu. Mudah – mudahan ke depan warga kota Tasikmalaya dapat terhindar dari bencana dan bahaya, tetap tenteram dan aman”.

Lalu selanjutnya diadakan sesi foto bersama – sama dihalaman taman, sebelah Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Tasikmalaya. Dan secara berkala acara Forum FKUB diadakan secara reguler setiap 2 minggu sekali.
sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Wed Apr 26 2017 09:09 AM
Our Visitors :922791
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT