bg lower
Persiapan Natal
Polisi Kumpulkan Pemuda Gereja Se-Jakarta


JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Metro Jaya berencana mengumpulkan pemuda gereja seluruh Jakarta pada Jumat (17/12/2010) untuk melakukan rapat koordinasi terkait dengan perayaan Natal.

"Kami akan mengundang para pemuda gereja untuk rapat koordinasi persiapan hari raya Natal pada Jumat nanti di Polda Metro Jaya," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Baharudin Djafar kepada wartawan di Mainhall Polda Metro Jaya, Selasa (14/12/2010).

Baharudin mengatakan, selain mengundang pihak gereja ke Polda Metro Jaya, tingkat kepolisian resor (polres) juga telah mengundang pengurus gereja di wilayahnya untuk berkoordinasi.

"Di tingkat polres juga sudah mulai dilakukan koordinasi. Analisis evaluasinya dengan mulai bergerak. Kami juga sudah menggerakkan Babinkamtibmas (Badan Pembinaan Keamanan Ketertiban Masyarakat)," kata Baharudin.

Ditanya mengenai jumlah personel pengamanan, Baharudin mengatakan, jumlahnya sekitar sepertiga sampai dua pertiga dari jumlah polisi di Polda Metro Jaya. "Sepertiga sampai dua pertiga personel, sekitar 9.000-20.000 personel akan diterjunkan untuk pengamanan," ujarnya.

Mengenai gereja-gereja yang akan mendapatkan pengamanan, Baharudin menyatakan bahwa semua gereja di Jakarta dan sekitarnya akan diamankan. "Seperti Gereja Kathedral di Jakarta Pusat pasti diamankan karena gereja utama dan banyak umatnya. Namun, gereja-gereja kecil juga mendapatkan pengamanan," kata Baharudin Djafar.


sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Sat Dec 10 2016 12:26 PM
Our Visitors :894336
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT