bg lower
Pemerintah Gelar Perayaan Natal Nasional


JAKARTA- Pemerintah akan menyelenggarakan Perayaan Natal Umat Kristiani Tingkat Nasional pada 27 Desember. Mengambil tema “Terang yang sesungguhnya sudah datang ke dunia”, acara ini akan digelar di Jakarta Convention Center pada pukul 18.00 WIB.

Dengan sub tema “Dengan damai Natal kita perkokoh kebersamaan dan kesatuan bangsa yang bermartabat,” diharapkan damai Natal membuat umat beragama menjaga kerukunan dan kedamaian di tengah masyarakat. Apalagi, Natal tahun ini dilewati umat beragama di Indonesia dengan sedikit gangguan, karena banyak lokasi ibadah yang ditutup.

“Kita harapkan bisa menjaga kerukunan dan kedamaian warga dan masyarakat Indonesia, tidak ada perbedaan antara agama, etnis dan asal daerah. Kita sebagai bangsa Indonesia yang bermartabat, bisa hidup harmoni dan rukun, saling peduli dan menghormati. Inilah kekuatan kita,” jelas Ketua Umum Panitia Natal Tingkat Nasional 2010, Mari Elka Pangestu usai memberi laporan persiapan panitia kepada Presiden, Selasa (21/12/2010)

Mari menambahkan, presiden akan hadir dalam acara itu. Selain itu, panitia juga mengundang tokoh-tokoh agama lain. Yang unik, para tamu undangan diminta untuk membawa buku. Buku-buku yang diterima panitia akan disumbangkan ke daerah-daerah yang sudah ditentukan.

Semua panitia juga akan menyebar ke berbagai daerah di Indonesia untuk melakukan perayaan Natal.

“Di Mentawai maupun Merapi, Wasior, dan juga Toraja karena ada acara Lovely Desember. Acara pemda setempat dalam rangka Natal dan menjaga suasana damai antar kelompok yang berada di Sulawesi Selatan. Dan juga di Ende, Flores pada tanggal 28 Desember,” urai Mari.

Perayaan Natal akan disiarkan secara nasional di stasiun TV, TVRI. Gories Mere terpilih menjadi Ketua Pelaksana dan di kursi penasehat ada Pendeta Andreas Yewango dari Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) serta Mgr. MD. Situmorang dari Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI). (han)


(Iman Rosidi/Trijaya/uky)
sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Wed Jul 26 2017 05:42 PM
Our Visitors :941635
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT