bg lower
Paus dorong G20 perhatikan martabat manusia

Paus Benediktus XVI mendorong para pemimpin dunia untuk mempertimbangkan solusi-solusi bagi “pembangunan manusia yang integral dan otentik” dalam G20 Summit yang tengah berlangsung di Seoul.

“Pertemuan ini berusaha mencari solusi dari berbagai persoalan kompleks, sehingga perlu adanya kerja sama seluruh masyarakat dunia, yang berdasarkan pengakuan akan nilai martabat manusia yang sangat sentral dan penting,” kata Paus, dengan menekankan bahwa solusi-solusi yang dihasilkan akan berfungsi jika itu semua tertuju pada suatu sasaran bersama.

Korea Selatan menajdi tuan rumah 2010 G20 Summit, sebuah forum ekonomi global yang bertujuan untuk menstabilkan pasar finansial dunia.

Paus meminta para pemimpin G20 untuk mengupayakan “berbagai solusi yang adil, abadi, dan terus menerus” dengan mengakui “akar yang lebih mendalam dari krisis finansial dan ekonomi” dan dengan mempertimbangkan berbagai konsekuensi dari sarana yang dipakai untuk mengatasi krisis itu sendiri.

Pada 10 November, Konferensi Waligereja Korea mempublikasi surat Paus tersebut yang dikirim kepada Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak, yang memimpin pertemuan tingkat tinggi tersebut.

Menurut Kantor Kepresidenan Korea Selatan, surat itu merupakan surat pertama yang dikirim Paus untuk pemimpin G20.

“Surat ini menunjukkan harapan Paus terhadap peran Korea Selatan dalam masyarakat internasional,” demikian kantor kepresidenan.

Oleh John Choi, ucanews.com, Seoul, Korea Selatan
sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Sat Jul 22 2017 01:45 PM
Our Visitors :940845
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT