bg lower
Paus Benediktus XVI Izinkan Kondom

(Roma 21/11/10)Pemimpin umat Katolik dunia, Paus Benediktus XVI mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan dalam bukunya yang akan keluar Selasa mendatang. Paus membolehkan penggunaan kondom dalam situasi tertentu, salah satunya mencegah meluasnya penyebaran virus HIV AIDS.

Harian Italia Osservatore Romano mengutip pernyataan Paus Benediktus XVI dalam buku yang berjudul "Light of the World: The Pope, The Church and the Signs of the Times" yang ditulis oleh Peter Seewald. Namun, Paus tetap mengutuk penggunaan kondom untuk seks bebas.

Pernyataan ini disebut sebagai pergeseran kebijakan Vatikan. Sebab sebelumnya, pada Maret lalu, di Kamerun, Paus Bendeiktus mengatakan kondom tidak akan bisa mengatasi penyakit AIDS.

Dalam perjalanannya ke Afrika, Paus mengatakan gereja membantu mengatasi penyakit AIDS dengan mengajarkan pentingnya untuk berpantang dan tetap setia kepada pasangan.

"Adalah tragedi bahwa AIDS tidak bisa diatasi dengan hanya menggunakan uang. Ini juga tidak bisa diatasi dengan pendistribusian kondom, yang meruncingkan masalah," kata Paus saat itu.

Kondom memang menjadi masalah Vatikan sejak 1968, saat Vatikan dipimpin Paus Paulus VI. Ketika itu, Paus Paulus VI mencela kondom yang disebut sebagai pengendali angka kelahiran. (tempointeraktif.com)
sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Sat Dec 03 2016 11:03 PM
Our Visitors :892494
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT