bg lower
Patung Yesus tertinggi di dunia

BBC, 08/11, Patung Yesus yang diklaim sebagai yang tertinggi di dunia sudah didirikan di kota Swiebodzin, Polandia.

Dengan tinggi 33 m, patung Yesus Sang Raja di Polandia ini didasarkan pada satu meter untuk setiap satu tahun masa kehidupan Yesus.

"Saya tidak pernah segembira seperti hari ini. Ini merupakan kulminasi dari pekerjaan saya sebagai pendega," kata Sylwester Zawadzki, pendeta berusia 78 tahun yang menciptakan patung ini.

Pejabat kota setempat mengatakan tinggi patung Yesus tersebut sebenarnya mencapai 51 m, jika landasan patung dan mahkota emasnya ikut dihitung.

Dengan demikian, mereka mengklaim patung di Swiebodzin lebih tinggi dari patung Yesus yang berada di Bolivia dan Brasil.

Tinggi total patung Cristo de la Concordia di Cochabamba, Bolivia, adalah 40,4 m sedang patung Kristus Penebus di Rio de Janeiro, Brasil setinggi 38 m.

Biaya pembangunan patung di Swiebodzin berasal dari sumbangan pribadi di seluruh dunia dan pendeta Zawadzki tidak bersedia menyebutkan biayanya.

Pemerintah kota mengharapkan patung tersebut bisa mempromosikan kota mereka dan menarik turis dari seluruh dunia.

Bagaimanapun beberapa warga tidak terlalu antusias menyambut berdirinya patung itu dengan berpendapat uangnya akan lebih baik digunakan untuk proyek-proyek sosial.
sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Sat Dec 03 2016 09:46 AM
Our Visitors :892233
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT