bg lower
Patung Yesus Terbesar Menuai Kecaman

TEMPO Interaktif, Swiebodzin -Mega proyek pembangunan Patung Yesus Terbesar di Dunia, menuai kecaman. "Ini monster yang sama sekali tidak berkaitan dengan ajaran Kristen," ujar Waldemar Roszczuk, editor koran lokal, Gazeta Swiebodzinska, Senin (8/11). "Membuat kami jadi bahan tertawaan semua orang."



Dia menyamakan patung berbobot 400 ton itu dengan ikon komunis, yang dulu menghiasi tempat-tempat terbuka di Polandia. Meski didukung sebagian warga karena berpotensi menarik wisatawan, banyak warga yang mengutuk patung itu.


Kekhawatiran terkini terkait keselamatan. Saat akan memasang bagian kepala, crane ambruk, dan "kepala" Yesus menimpa seorang pekerja sehingga harus kehilangan kakinya. Sebelumnya, Pemimpin Proyek Pendeta Sylwester Zawadski mendapat serangan jantung.

Rentetan musibah itu dihubung-hubungkan oleh golongan penentang dengan "ketidaksetujuan Tuhan" atas proyek yang telah berjalan lima tahun ini.


Jika rampung, patung ini akan melebihi Christo Redemptor alias Yesus Sang Penebus, patung Yesus terbesar di Dunia yang menjulang di Rio de Janeiro, Brasil. Patung di Swiebodzin bertinggi 36 meter, ditambah bukit 16 meter di bagian barat kota itu. Bagian badannya setinggi 33 meter, sesuai dengan umur Yesus.
sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Tue Dec 06 2016 12:02 AM
Our Visitors :892882
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT