bg lower
Ordo Capuchin Pasang Iklan Merekrut Biarawan
<09 November 2010>

(9/11/10) - Sebuah ordo Katolik Roma di Swiss memasang iklan di surat kabar untuk merekrut para biarawan.

Dalam iklan itu, Ordo Capuchin mengatakan mencari pria bujangan yang antara lain berprofesi sebagai bankir maupun pengacara dengan usia 22-35 tahun untuk bergabung dengan biarawan mereka yang jumlahnya semakin sedikit.

Jumlah biarawan Capuchin di Swiss berkurang sampai setengah dalam waktu sepuluh tahun belakangan.

Dalam kurun waktu tersebut, mereka harus menutup dua biara di Swiss sedang yang ketiga, di Appenzeli, akan ditutup tahun depan.

Ordo tersebut -yang memiliki 200 anggota dengan usia rata-rata berusia 70 tahun- berharap iklan bisa merekrut 10 atau 20 pria yang bersedia menjadi biarawan.

Iklan untuk bujangan yang berprofesi sebagai pengrajin, tehnisi, dan profesi sosial lainnya akan dibuka belakangan, kata juru bicara ordo.

Ordo Capuchin -satu dari lima ordo Fransiskan- memanggil pria Katolik muda yang berprofesi bankir, wartawan, guru, ahli teologi, pedagang, pengacara, maupun ahli komunikasi untuk mempertimbangkan bergabung dengan ordo, begitulah isi iklan tersebut.

Para pelamar harus mandiri dan mampu hidup secara komunal, serta punya hasrat ingin tahu dan memperlihatkan inisiatif.

"Kami tidak menawarkan bayaran, namun spritualitas dan doa, perenungan dan hidup gaya egaliter yang bebas dari kekayaan materi pribadi dan dari hubungan pasangan yang biasa," tulis iklan Ordo Capuchin.

Juru bicara ordo mengatakan mereka menawarkan alternatif bentuk kehidupan.(bbc.co.uk)
sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Tue Feb 28 2017 05:48 AM
Our Visitors :910238
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT