bg lower
Pujasumarta Jabat Uskup Agung Semarang
Jumat, 7 Januari 2011

Semarang (ANTARA News) - Mgr.Yohanes Pujasumarta dilantik sebagai Uskup Agung Semarang dalamperayaan Ekaristi yang digelar di Gereja Katederal Semarang, Jumat.

Upacara pelantikan yang dipimpin oleh Kardinal Julius Darmaatmaja itudiikuti lebih dari seribu umat Katolik dari wilayah Semarang dan sekitarnya.

Upacara pelantikan yang juga dihadiri oleh Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr.Leopoldo Girelli tersebut, diawali dengan perarakan rombongan Keuskupan Agung Semarang dan Keuskupan Bandung.

Puncak upacara pelantikan ini ditandai dengan penunjukan surat keputusan Paus Benediktus XVI tentang pengangkatan Mgr.Yohanes Pujasumarta sebagai Uskup Agung Semarang.

Paus juga menilai Mgr.Pujasumarta cukup berpengalaman untuk memimpin Keuskupan Agung Semarang.

Puncak upacara pelantikan tersebut ditutup dengan penyerahan tongkat penggembalaan oleh Kardinal Julius Darmaatmaja kepada Mgr.Pujasumarta.

Paus Benediktus XVI menunjuk Mgr.Pujasumarta sebagai Uskup Agung Semarang pada 12 November 2010. Mgr.Pujasumarta sebelumnya menjabat sebagai Uskup Bandung.

Pujasumartabergelar Doktor Teologi Spiritual lulusanUniversitas St.Thomas Aquinas Roma, Italia. Ialahir di Surakarta, 27 Desember 1949.
(ANT/A024)
sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Tue Dec 06 2016 12:04 AM
Our Visitors :892920
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT