bg lower
Gerakan Tokoh Lintas Agama Berlanjut

Kamis, 20 Januari 2011

OkeZone, JAKARTA - Walaupun mendapatkan reaksi dari pemerintah, dan kelompok-kelompok pro pemerintah, gerakan tokoh lintas agama akan konsisten untuk meneruskan keberadaannya.

"Kami berkomitmen gerakan ini akan terus berlangsung, tidak akan berhenti, dan tidak akan berpengaruh pada ancaman-ancaman, tantangan apapun," tegas Din Syamsuddin dalam konferensi pers gerakan tokoh lintas agama di Kantor KWI, Jalan Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/1/2011).

Din berkeyakinan, gerakan tokoh lintas agama yang mengeluarkan pernyataan moral beberapa waktu lalu merupakan kebenaran.

"Sekarang terserah pada pemerintah mau perhatikan atau tidak. Bagi kami, sekarang bola ada di lapangan pemerintah, terserah pada pemerintah itu sendiri. Tapi kami committed untuk meneruskan gerakan dan perjuangan moral ini," tuturnya.

Dalam penuturannya, Din mengatakan, gerakan tokoh lintas agama merupakan gerakan moral untuk perbaikan dan kemajuan kehidupan bangsa.

Sehingga pernyataan yang dikeluarkan gerakan ini merupakan pesan-pesan bersifat moral yang menyentuh persoalan-persoalan kebangsaan. Hendaknya, pesan-pesan moral itu disikapi dengan memperhatikan substansinya.

"Saya bersedih, ketika sikap pemerintah dan pendukungnya, justru mengalihkan persoalan dari substansi persoalan-persoalan yang sangat tidak substantif, bahkan bernada personal, yang pada hemat saya, sikap seperti ini, seperti menuduh orang-perorang adalah sebuah kekerdilan dan kenaifan," tukasnya.
(Farid Rusdi/Trijaya/hri)

sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Thu Dec 08 2016 01:42 AM
Our Visitors :893584
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT