bg lower
Natal di Papua Aman dan Khidmat


JAYAPURA, KOMPAS.com - Suasana perayaan Natal di Jayapura dan Papua pada umumnya berlangsung aman dan khusyuk. Setelah Jumat malam berbondong-bondong memenuhi tempat ibadah meski hujan turun deras sepanjang malam, hari Sabtu (25/12/2010) ini, warga kembali mendatangi gereja untuk mengikuti ibadah dan perayaan Natal.

Ayat yang diangkat oleh Persatuan Gereja-gereja Indonesia atau PGI menjadi tema Natal 2010 kali ini diambilkan dalam Yohanes 1 ayat 9 yang berbunyi, "Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia."

Kepolisian Daerah Papua menempatkan sejumlah anggota di tempat ibadah yang berlokasi di pinggir jalan serta tempat strategis. Di Gereja Kalam Kudus, dua orang perempuan polisi (polwan) membagi-bagikan bunga berisi pesan ucapan Selamat Natal dari Kepala Polda Papua Inspektur Jenderal Bekto Suprapto kepada hadirin.

Usai mengikuti ibadah ini, warga langsung mengunjungi anggota keluarga yang dituakan. Silaturahmi umum atau open house juga digelar di rumah dinas Wakil Gubernur Papua Alex Hesegem, Sekretaris Daerah Papua Constan Karma, serta sejumlah pejabat dan anggota DPRD.

Yan Mandenas, Ketua Fraksi Hati Nurani Rakyat DPR Papua, misalnya, menyediakan tenda untuk para tamu di depan rumahnya di Perumahan Grand Kotaraja.

Yan Mandenas mengatakan kunjung-mengunjungi keluarga atau kerabat usai ibadah perayaan Natal telah berlangsung sejak bertahun-tahun lalu dan menjadi tradisi bagi warga setempat. Ajang silaturahmi biasanya berlangsung hingga hari Minggu besok atau biasa disebut Hari Kedua Natal.


sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Sat Dec 03 2016 09:48 AM
Our Visitors :892253
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT