bg lower
Korban banjir hadapi bencana kelaparan di Vietnam

Gereja di Vietnam mengatakan korban banjir di negara itu kini menghadapi kelaparan dan kemiskinan di tengah bencana.

Paroki-paroki Katolik dan berbagai lembaga terus mengirimkan bantuan, tetapi mereka juga sedang melihat kemungkinan bencana lain di depan.

Warga setempat akan berada dalam kesulitan hingga panen berikut karena banjir di propinsi-propinsi seperti Ha Tinh, Nghe An, dan Quang Binh baru-baru ini menyapu bersih harta benda dan hasil panen, serta lahan pertanian mereka, kata Uskup Vinh Mgr Paul Nguyen Thai Hop.

“Karena itu sangat perlu memberi mereka bantuan finansial untuk bisa membeli bibit untuk menanam kembali,” kata Uskup Hop.

Gereja telah membantu memperbaiki dan membangun kembali rumah-rumah dan berencana untuk meperlengkapi paroki-paroki dengan generator darurat, perahu motor, dan kendaraan penyelamat untuk memastikan bahwa bantuan bisa segera diberikan di masa mendatang.

“Mereka tengah menunggu bantuan dari para dermawan,” tambah Pastor John Baptist Tran Khac Du OFM, yang berkunjung bersama para dermawan dari Ho Chi Minh City untuk mendistribusikan barang bantuan untuk paroki-paroki yang paling parah terkena bencana. Dalam kunjungan 30 Oktober-4 November itu, mereka memberi masyarakat beras, mie instan, air kemasan, dan pakaian. Imam itu menambahkan bahwa distribusi bantuan ke daerah-daerah terpencil memang sulit karena jalan terputus.

Dalam bencana banjir bulan lalu, sekitar 150 orang tewas. Vietnam berulang kali menderita dari badai tropis dan banjir tahun ini tahun.

sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Thu Dec 08 2016 01:43 AM
Our Visitors :893606
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT