bg lower
Kongres Ansor Dihadiri 400 Ormas Lintas Agama


TEMPO Interaktif, Surabaya - Sebanyak 400 organisasi pemuda dari berbagai komponen dan lintas agama dan para pimpinan partai politik menghadiri pembukaan Kongres Gerakan Pemuda Ansor ke-14 yang digelar di Lapangan Markas Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Kamis siang, 13 Januari 2011.

Ketua Umum GP Ansor, Saifullah Yusuf dalam sambutannya mengatakan, dari seluruh ormas pemuda yang ada di Indonesia, tak ada satupun yang tidak hadir dalam acara ini. "Semua hadir ada 400-an ketua ormas pemuda sudah tiba," kata Gus Ipul, panggilan akrab Syaifullah Yusuf.

Beberapa ormas pemuda yang hadir antara lain Pemuda Katolik, Pemuda Kristen, KNPI, Pemuda Pancamarga serta Pemuda Pancasila. Selain itu, beberapa kiai dan pengurus cabang serta wilayah baik Nahdlatul Ulama, GP Ansor maupun badan-badan otonom dibawah NU juga turut hadir.

Sejumlah menteri juga turut hadir di acara pembukaan. Seperti Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar dan Menteri Pembangunan Desa Tertinggal, Helmi Faisal. "Menteri lainnya akan menyusul beserta rombongan Presiden yang saat ini masih dalam perjalanan," kata Gus Ipul. Beberapa pengusaha seperti Alim Markus juga tampak.

Kongres ke-14 ini rencananya akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Kamis siang ini, sekitar pukul 14.00. Rencananya, setelah dibuka Presiden, para menteri yang hadir akan diberikan kesempatan untuk memaparkan program-programnya dihadapan para peserta kongres (Muktamirin).

<FATKURROHMAN TAUFIQ>
sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Tue Dec 06 2016 12:03 AM
Our Visitors :892899
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT