bg lower
KKMK-KAJ galang dana untuk korban bencana
<10 November 2010>

Sekelompok karyawan muda Katolik mengumpulkan uang untuk membantu para korban tiga bencana alam yang baru-baru ini melanda beberapa wilayah di negeri ini.

Sekitar 150 anggota Komunitas Karyawan Muda Katolik Keuskupan Agung Jakarta (KKMK-KAJ) berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 4.146.500 untuk membantu para korban banjir di Papua Barat, tsunami di Sumatra Barat, dan letusan Gunung Merapi di perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah.

“Aksi kepedulian bencana alam nasional ini merupakan salah satu dari misi kami. Kami ada misi sosialitas,” kata F. FX. Jongky Sutiono, koordinator umum KKMK-KAJ.

Ia menambahkan bahwa aksi tersebut merupakan ungkapan kepedulian dari karyawan muda Katolik kepada para korban.

Pauline Widya Nugraheni dari Paroki Kristus Salvator di Slipi, Jakarta Barat, mengatakan bahwa pengumpulan dana itu, “mendorong kita untuk bersatu.” Ia berharap KKMK-KAJ juga akan mengunjungi para korban untuk menghibur mereka.

Pengumpulan dana berlangsung saat perayaan Hari Ulang Tahun KKMK-KAJ Ke-26 yang diadakan pada 7 November di Aula Paroki St. Ignatius di Jalan Malang. Perayaan berisi talk show dan permainan.

“Saya sangat bangga bahwa mereka bisa mengumpulkan uang sejumlah sekian juta. Itu luar biasa menurut saya,” kata Istoto Surhayoto, salah seorang pembicara pada perayaan itu.

Ia mengatakan KKMK-KAJ, yang dibentuk pada 4 November 1984, mempunyai tiga hal yang ingin dicapai yakni profesionalitas, spiritualitas, dan sosialitas.

“Sosialitas memang pertama-tama dibangun untuk peka,” lanjutnya.

sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Sun Feb 26 2017 07:21 PM
Our Visitors :909712
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT