bg lower
Penampakan Bunda Maria kepada Santa Bernadette Soubirous di Lourdes Perancis



Bernadette Soubirouos, selanjutnya disingkat Bernadette, adalah anak desa di pegunungan Pyrena, Perancis Selatan, tepatnya di sebuah desa kecil bernama Lourdes yang pada waktu itu hanya mempunyai penduduk 4000 jiwa. Dia lahir di Lourdes pada tanggal 17 januari 1884. Ayahnya bernama Francois Soubirous dan ibunya bernama Louise Casterot.

Suatu ketika pada 11 Februari 1858, ketika Bernadette berumur 14 tahun dengan adiknya Antoinette dan seorang temannya ketika sedang mencari kayu bakar, di gua Massabiel di tepi sungai Gave, yang ketika itu membeku, dia melihat ada seorang Wanita yang sangat cantik.
Bernadette mengambil rosario dan membuat tanda salib, Wanita itu juga mengambil rosario yang melilit di pergelangannya dan juga membuat tanda salib. Namun dua temannya tidak melihatnya dan hanya Bernadette yang meliihat.

Pada penampakan ke-2, 14 Februari 1858 Bernadette memercikkan air suci sebab dia mengira mungkin wanita itu adalah "setan" tapi dia malah tersenyum.

Barulah pada penampakan ke-3, 18 Februari 1858 Wanita itu mau berbicara tapi belum mau menyebutkan siapakah dirinya.

Dalam penampakan ke-4, 19 Februari 1858 Bernadette membawa lilin yang sudah diberkati ke gua tersebut. Dari sinilah kemudian muncul tradisi orang membawa dan menyalakan lilin di muka Gua, yang berlangsung hingga saat sekarang ini.

Pada penampakan ke-8, 24 Februari 1858, Wanita itu menyampaikan pesan: "Bertobatlah, Lakukan Penintesi, Lakukan Silih. Berdoalah kepada Allah untuk para pendosa. Ciumlah tanah sebagai penintesi bagi para pendosa."

Pada penampakan ke-9, 25 Februari 1858 Wanita itu menyuruh Bernadette minum dari sumber air. Bernadette kemudian minum dari air sungai, Wanita itu kemudian menunjukkan di mana sumber mata air. Bernadette lalu menggali ke tanah dan menemukan sumber mata air, mula-mula kotor akhirnya bersih. Sumber itulah yang mengalir sampai sekarang ini.

Kemudian dalam penampakan ke-10, 2 Maret 1858, Wanita itu minta supaya Bernadette memberi tahu para imam agar di tempat itu dibangun sebuah Kapel. Lalu Pastor Paroki bertanya siapakah nama Wanita itu?

Barulah pada penampakan ke-16 tanggal 25 Maret 1858, setelah ditanya tiga kali, Wanita itu menyatakan : "Sayalah yang Dikandung Tanpa Noda Dosa Asal." Kebetulan pada tahun 1854 Gereja baru saja menyatakan bahwa Maria adalah Yang Dikandung Tanpa Noda Dosa Asal.

Penampakan terakhir atau yang ke-18, dialami Bernadette terjadi pada 16 juli 1858. Kebetulan hari itu Bernadette dalam usia yang 14,5 tahun untuk pertama kalinya menerima Komuni Pertama.

Tahun 1866 Bernadette masuk biara Suster Karitas di Nevers. Dia menderita karena sakit asma dan karena sering diejek teman sebiara. Tahun 1879, umur 35 tahun Bernadette meninggal, kemudian diangkat sebagai seorang Santa atau Orang Suci.

Sesudah bertahun-tahun bersikap menentang, akhirnya para Pimpinan Gereja, yaitu Uskup dan para Imam menyetujui umat berziarah ke Lourdes, dan sebuah Kapel didirikan di sans. Antara tahun 1883 dan 1901 dibangun Basilika Rosario. Kemudian jutaan peziarah tiap tahun datang ke Lourdes.

Menurut Laporan Medis sudah ribuan kali terjadi penyembuhan, tapi setelah diteliti secara seksama oleh KOMISI KESEHATAN INTERNASIONAL di Paris, hingga tahun 1959 dinyatakan secara resmi bahwa 58 penyembuhan tidak dapat diterangkan secara medis menurut ilmu kedokteran dan oleh karenya bisa dianggap Mujizat

sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Sat Dec 10 2016 12:23 PM
Our Visitors :894266
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT