bg lower
Katolik dan Protestan berdoa untuk persatuan
<26 Januari 2011>

(Oleh Reporter ucanews.com, Dhaka)

Sebuah poster tentang Pekan Doa untuk Persatuan Umat Kristen 2011.

Dalam Pekan Doa untuk Persatuan umat Kristen yang berakhir 25 Januari, umat Katolik dan Protestan di seluruh Bangladesh berdoa bersama untuk memohon persatuan dan perdamaian di komunitas mereka.

Pastor Patras Hasdak, sekretaris Komisi Ekumene dan Dialog Antaragama dari Keuskupan Rajshahi di Bangladesh barat laut, mengatakan, Gereja Katolik dan Protestan di wilayah tersebut bertemu untuk berdoa bersama pada 19 Januari.

“Karena kita semua mengikuti Kristus, maka persatuan di antara kita memang sangat penting,” kata imam Katolik yang berasal dari Suku Santal itu.

Dia bercerita bahwa tahun lalu sebuah harian nasional mengklaim bahwa sejumlah Gereja Protestan mengiming-iming orang miskin untuk membuat mereka menjadi Kristen. Ini tentu saja mencoreng citra orang Kristen.

“Kita akhirnya bertemu dan secara bulat setuju bahwa kita tidak akan mempengaruhi atau mengiming-iming orang lain ketika mewartakan Injil,” kata Pastor Hasdak.

“Pada bulan Januari ini, kita bicara tentang persatuan dan saling mendoakan. Kita bisa menciptakan persatuan yang lebih besar di antara kita melalui doa,” kata Andrew Biswas, 52, seorang pendeta dari Gereja Baptis di Khulna bagian selatan.

Umat Kristen dari berbagai Gereja, lanjut Biswas, dapat dipersatukan dengan mengikuti para rasul: “Dengan tekun mereka belajar terus dari rasul-rasul dan selalu berkumpul bersama-sama. Mereka makan bersama-sama dan berdoa bersama-sama (Kis 2:42).”

<ucanews.com>
sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Wed Apr 26 2017 09:22 AM
Our Visitors :922868
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT