bg lower
Kampanye "Bangga jadi Seorang Kristiani"

Hanna Meinita - Okezone

LONDON - Uskup Agung Canterbury di Inggris, Dr Rowan Williams, mengritik pejabat negara yang membenarkan menghapus lagu Natal dari perayaan Natal.

Komentar ini disampaikan setelah kaum Kristen tradisional, yang didukung Lord Carey, meluncurkan kampanye untuk mendorong penganut Kristen agar menyatakan iman mereka di tempat umum meski muncul pandangan Natal adalah hal yang memalukan.

Padahal, menurutnya pemeluk agama lain menyukai kisah kelahiran Yesus Kristus dan tidak tersinggung oleh perayaan Natal karena mereka menghormati pesan Natal.

Bahkan, atheis harus berpikir kelahiran sebagai kisah “cinta tidak berdaya” yang melintasi batas budaya dan agama.

"Natal adalah salah satu ekspor besar Eropa. Anda akan bertemu dengan Sinterklas dan rusanya di Shanghai dan Dar es Salaam – jauh dari Kutub Utara. Bahkan, kisah mengenai kelahiran dicintai dalam konteks non-Kristen. Salah satu kisah terbaik Natal yang diceritakan kembali dalam film terbaru, dibuat perusahaan muslim Iran,” urainya seperti dilansir The Telegraph, Kamis (9/12/2010).

Beberapa tahun terakhir, beberapa anggota dewan dikritik karena berusaha meminimalkan pesan Natal.
Buktinya, Birmingham meluncurkan perayaan “Winterval”, yang merupakan kombinasi dari banyak agama serta kaum sekuler dengan Natal.

Beberapa toko melarang penyanyi Natal karena dianggap “polusi udara”. Sementara polisi di Lancashire memperingatkan para penyanyi Natal kemungkinan tidak diterima di tiap rumah yang tidak menginginkan kelompok asing di depan rumah mereka.

Pekan kemarin, mantan Uskup Agung Canterbury, Lord Carey meluncurkan kampanye “Not Ashamed", mendesak umat Kristen menunjukkan iman mereka di tempat umum dan tempat kerja.

Dia mengritik adanya kecenderungan “menyapu" tradisi Kristen dari masyarakat umum, mengritik dewan yang mengganti lampu Natal dengan "cahaya musim dingin", dan para produsen kartu yang menyatakan "season"s greetings (salam musim)" ketimbang "happy Christmas (selamat Natal)".


sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Tue Dec 06 2016 12:02 AM
Our Visitors :892874
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT