Hanna Meinita - OkezoneBERLIN – Pemimpin salah satu organisasi Muslim Jerman menghadiri ibadah malam Natal Kristen Koptik di Jerman pada Kamis malam. Ini merupakan tanda solidaritas atas terbunuhnya 21 Kristen Mesir dalam bom bunuh diri, pekan lalu.Kristen Ortodoks Mesir (Kristen Koptik) merayakan kelahiran Yesus Kristus pada 7 Januari. Gereja di Timur seperti Koptik, menggunakan kalender yang berbeda dari gereja di Barat. Gereja Barat merayakan Natal pada 25 Desember.Ketua Dewan Pusat Muslim Jerman (ZMD), Aiman Mazyek menghadiri misa di kota Dusseldorf dan bertemu dengan pemimpin gereja. ZMD, satu dari empat organisasi masjid nasional di Jerman, adalah yang organisasi liberal dan mewakili 300 mesjid baik dari Sunni maupun Syiah. Mazyek juga akan mengunjungi Uskup Koptik Jerman, Anba Damian, pada hari Sabtu di Frankfurt. Kemudian, ia akan bergabung dengan uskup Katolik dalam acara lintas-agama peringatan kematian 23 umat Koptik di Alxandria pada 1 Januari lalu.Sebelumnya, pemimpin Gereja Katolik dan Lutheran di Jerman mengatakan, juga akan menghadiri misa Natal Kristen Koptik. Nikolaus Schneider, Ketua Dewan Nasional Gereja-Gereja Injili, mengatakan akan menghadiri misa Natal di Dusseldorf. Sementara Uskup Agung Katolik, Hans-Josef Becker dari Paderborn, menghadiri misa Natal di Biara Koptik di Jerman utara.Polisi Jerman telah meningkatkan perlindungan bagi umat Kristen Koptik setelah beberapa bulan lalu nama mereka masuk dalam daftar kematian yang dirilis ekstremis Islam.Kanselir Jerman, Angela Merkel mengatakan dalam sebuah surat kabar, bahwa negaranya akan membela kaum minoritas Kristen di luar negeri.(fmh ' />
bg lower
Pemimpin Umat Muslim Hadiri Misa Natal Kristen Koptik

Hanna Meinita - Okezone

BERLIN – Pemimpin salah satu organisasi Muslim Jerman menghadiri ibadah malam Natal Kristen Koptik di Jerman pada Kamis malam. Ini merupakan tanda solidaritas atas terbunuhnya 21 Kristen Mesir dalam bom bunuh diri, pekan lalu.

Kristen Ortodoks Mesir (Kristen Koptik) merayakan kelahiran Yesus Kristus pada 7 Januari. Gereja di Timur seperti Koptik, menggunakan kalender yang berbeda dari gereja di Barat. Gereja Barat merayakan Natal pada 25 Desember.

Ketua Dewan Pusat Muslim Jerman (ZMD), Aiman Mazyek menghadiri misa di kota Dusseldorf dan bertemu dengan pemimpin gereja. ZMD, satu dari empat organisasi masjid nasional di Jerman, adalah yang organisasi liberal dan mewakili 300 mesjid baik dari Sunni maupun Syiah.

Mazyek juga akan mengunjungi Uskup Koptik Jerman, Anba Damian, pada hari Sabtu di Frankfurt. Kemudian, ia akan bergabung dengan uskup Katolik dalam acara lintas-agama peringatan kematian 23 umat Koptik di Alxandria pada 1 Januari lalu.

Sebelumnya, pemimpin Gereja Katolik dan Lutheran di Jerman mengatakan, juga akan menghadiri misa Natal Kristen Koptik. Nikolaus Schneider, Ketua Dewan Nasional Gereja-Gereja Injili, mengatakan akan menghadiri misa Natal di Dusseldorf. Sementara Uskup Agung Katolik, Hans-Josef Becker dari Paderborn, menghadiri misa Natal di Biara Koptik di Jerman utara.

Polisi Jerman telah meningkatkan perlindungan bagi umat Kristen Koptik setelah beberapa bulan lalu nama mereka masuk dalam daftar kematian yang dirilis ekstremis Islam.

Kanselir Jerman, Angela Merkel mengatakan dalam sebuah surat kabar, bahwa negaranya akan membela kaum minoritas Kristen di luar negeri.

(fmh
sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Sun Feb 26 2017 07:27 PM
Our Visitors :909786
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT