bg lower
Panitia Natal Nasional Bantu Korban Bencana


JAKARTA- Panitia Perayaan Natal Umat Kristiani Tingkat Nasional 2010 akan melakukan aksi bakti sosial ke daerah-daerah bencana di Indonesia.

Menurut Ketua Umum Panitia Natal Tingkat Nasional 2010, Mari Elka Pangestu, daerah yang menjadi fokus tujuan bantuan adalah Mentawai, kawasan Gunung Merapi dan Wasior di Papua Barat.

Panitia mengalokasikan dana lebih dari Rp4 milliar untuk memberikan bantuan. Nilai bantuan untuk masing-masing daerah berbeda. Selain itu, bantuan ini sifatnya berkelanjutan sehingga akan terus diberikan pada tahun berikutnya. Hingga saat ini, panitia sudah menyalurkan bantuan lebih dari Rp3 miliar ke Mentawai dan Merapi.

“Di Mentawai, kita sudah mengirim bantuan sebanyak satu kapal bahan makanan pokok, tenda dan alat-alat dapur. Kita juga akan membangun tiga gereja dan rehabilitasi masjid di Mentawai,” ujar Mari.

“Di Merapi kita akan membangun lima unit MCK Komunal, sungai Conde, bangun sistem air bersih atau membangun rumah penduduk yang hancur. Ini kita kerjasama dengan yayasan Habitat,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Panitia Natal Nasional, Anton Tjahyono mengatakan, bantuan untuk wilayah Wasior masih dalam pendataan.

“Nah itu akan terus didata, nanti akan berangkat Menteri Perhubungan Freddy Numberi didampingi panitia Natal, Alex Retraubun dari Kementerian Perindustrian untuk mendata kebutuhan di sana,” ujar Anton.

Untuk perayaan ibadah Natal di lokasi bencana, menurut Anton, umat Kristen masih bisa beribadah di bangunan gereja sementara. Saat ini, panitia sedang berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk mendata kembali lokasi yang bisa digunakan.

Perayaan Natal Umat Kristiani Tingkat Nasional akan diselenggarakan pada 27 Desember. Mengambil tema “Terang yang sesungguhnya sudah datang ke dunia”, acara ini akan digelar di Jakarta Convention Center pada pukul 18.00 WIB . (hna)


(Iman Rosidi/Trijaya/uky)
sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Sat Dec 10 2016 12:26 PM
Our Visitors :894348
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT