bg lower
Biarawan Didapati Bawa Tulang Belulang Manusia
Rabu, 19 Januari 2011 - Hermanto - Okezone

Ilustrasi pengecekan di bandara (Foto: Ist) ATHENA - Seorang biarawan asal Cyprus ditangkap di bandara Yunani dengan sisa-sisa tulang milik seorang biarawati di dalam kopernya.

Biksu berusia 56 tahun tersebut kini ditahan di bandara Athena setelah pihak keamanan menemukan sebuah tengkorak yang dibungkus pakaian dan sisa tulang di dalam kain di dalam kopernya.

"Biksu itu bilang tulang tersebut dahulunya adalah seorang biarawati suci," ujar seorang polisi kepada Reuters, Rabu (19/1/2011). Biksu tersebut berniat untuk memindahkan tulang belulang itu ke biara di Cyprus.

"Tulang belulang tersebut dahulunya adalah seorang biarawati yang telah meninggal empat tahun yang lalu. Dia bukanlah orang suci di Yunani maupun di Gereja Ortodox Cyprus, tapi dia pernah menjadi seorang biarawati di biara Cyprus," lanjut polisi yang enggan menyebutkan namanya tersebut.

Mengkultuskan tulang sebagai barang suci merupakan hal yang biasa bagi tradisi Ortodox Yunani. Sebuah sekte di gereja biasanya mengkultuskan biarawati walaupun dia tidak dianggap suci bagi kalangan lain.(rhs)
sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Sat Dec 03 2016 09:47 AM
Our Visitors :892244
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT