bg lower
INDIA
Yubileum kaum muda dibuka

Seorang pejabat senior Vatikan mendesak orang muda Katolik untuk mengikuti Yesus melalui ajaran, disiplin, dan pengabdian.

Ivan Kardinal Dias, Prefek Kongregasi Evagelisasi, juga mendesak para pemuda untuk memberi kesaksian tentang Kristus “dengan berkeringat, dengan kata-kata, dan, insya Allah, dengan darah kita.”

Kardinal membuka Yubileum gerakan “Jesus Youth” (JY) dalam rangka pesta perak gerakan tersebut, pada malam 28 Desember. Acara itu berlangsung di dekat Kochi, ibukota komersial Negara Bagian Kerala di India selatan.

Lebih dari 20.000 anggota JY dari 29 negara menghadiri acara lima hari itu.

Kardinal Dias mengatakan, ini meruakan suatu “kesempatan besar” bagi sekian banyak orang muda dari seluruh dunia untuk “berkumpul dan memuji Tuhan.”

Pejabat Vatikan tersebut mengatakan bahwa Yubileum dimulai pada hari raya Kanak-kanak Yesus ketika Gereja memperingati pengorbanan para bayi yang dibunuh setelah Yesus lahir.

Dengan memuji anak-anak sebagai saksi “diam” yang “pertama” akan Tuhan, Kardinal Dias mendesak para peserta untuk menjadi saksi “hidup” akan Kristus di dunia modern.

“Dengan adanya disiplin terhadap relasi, waktu, usaha, dan uang, yang memikat orang non-Kristen sejak usia dini, kita hendaknya tetap sadar akan pentingnya memperkenalkan Yesus kepada dunia sekarang ini,” kata kardinal.

Yubileum itu dimulai dengan musik yang dibawakan oleh Rex Band, pelayanan musik JY. Peserta menyanyi dan menari mengikuti irama band yang memadukan ritme etnis India dan musik Barat.

Peserta berasal dari Australia, Austria, Bangladesh, Kamboja, Jerman, Malaysia, negara-negara Teluk Persia, Singapura, Sri Lanka, Swiss, Thailand, Inggris, dan Amerika Serikat.

Manoj Sunny, ketua penyelenggara program Yubileum itu, mengatakan bahwa di antara para peserta terdapat beberapa uskup, 757 imam, 918 suster, 113 frater, dan 3.160 keluarga.

Konferensi ini akan ditutup dengan sebuah renungan pada hari Tahun Baru.

<ucanews.com>



sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Thu Dec 08 2016 01:43 AM
Our Visitors :893605
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT