bg lower
INDIA
‚ÄúDecision making,‚ÄĚ orang muda minta dilibatkan

Sekitar 60 tokoh kaum muda yang menghadiri sebuah konferensi nasional di Goa meminta Gereja dan masyarakat untuk melibatkan orang muda dalam membuat kebijakan.

Konferensi ‚Äúyouth for change‚ÄĚ pada 6-8 Januari itu juga menekankan perlunya memulihkan martabat manusia dan berkarya secara lebih serius di kalangan kaum miskin.

Konferensi ini merumuskan ‚ÄúDeklarasi Goa‚ÄĚ yang menjanjikan ‚Äúpartisipasi optimal orang muda‚ÄĚ untuk membangun perdamaian dan pembangunan berkelanjutan.

Para pembicara mengatakan, Gereja gagal melibatkan orang muda, Gereja gagal mengizinkan keterlibatan penuh orang muda dalam urusan Gereja.

Para peserta memutuskan untuk memperkuat berbagai organisasi kaum muda dan membangun komunitas anak muda guna menerapkan ajaran-ajaran Konsili Vatikan II. Mereka juga memutuskan untuk memastikan bahwa setiap anak pergi ke sekolah dan menjadi warga negara yang bertanggung jawab.

Konferensi itu juga menghimbau perlunya mempelajari berbagai hubungan dan jaringan sosial yang baru guna menjawab berbagai tantangan komersial dan konsumeristis yang menargetkan orang muda.

Rencana lainnya adalah memperkuat jaringan lintas agama, kerja sama berbagai kelompok orang muda, dan menjadikan Cardijn Community International sebagai platform bersama untuk koordinasi.

Kelompok-kelompok yang hadir mempresentasikan laporan mereka yang menyororti pentingnya intervensi orang muda dalam berbagai isu sosial dan lingkungan hidup.

ucanews.com



sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Tue Dec 06 2016 12:02 AM
Our Visitors :892883
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT