bg lower
Awam perkuat iman klerus dan religius

Oleh Bosco de Souza Eremita, Pilar, India

(26/01), Umat Katolik di Goa, terutama klerus dan religius, mengatakan bahwa Stephen Ray, “pengkotbah” asal Amerika, membantu mereka menemukan kembali iman dan menguatkan mereka untuk menghadapi berbagai sekte neo-Kristen.

Sekalipun dibesarkan sebagai Protestan, Stephen Ray akhirnya menjadi Katolik. Dalam kunjungan ke negara bagian di India barat itu selama 22-24 Januari, dia meminta para imam dan religius serta umat awam untuk teguh dalam iman mereka, dan melindungi sesama lain yang tergoda oleh “para penyembuh yang membingungkan.”

Dia menjadi Katolik karena menghadapi berbagai persoalan dalam peribadatan, tafsiran Alkitab, dan ajaran moral di Gereja Protestan.

Dia kemudian mengatakan, berbagai persoalan dari sekitar 40.000 sekte Protestan tentang paus, Bunda Maria, santo-santa, indulgensi, pengakuan dosa, dan selibat imam itu terselesaikan dalam ajaran Katolik.

Dalam diskusi khusus dengan para klerus dan religius pada 24 Januari, pengkotbah asal Amerika itu mengingatkan mereka untuk berhati-hati menyangkut “cafeteria religiosity” yang mengabaikan penderitaan dan menyamakan kesehatan dan kemakmuran dengan berkat Tuhan.

Pastor Victor Ferrao, dari Seminari Rachol, sangat bahagia karena seorang awam berhasil memperdalam imannya.

“Saya merasa diperkaya dan diperkuat dalam keputusan saya untuk melayani Allah dan Gereja,” katanya.

Seorang imam lain, Pastor James Torres de Silva, mengatakan Ray membantunya dalam menemukan tujuan nyata panggilannya yaitu untuk melayani umat.

Ketika sedang meyakinkan seorang perempuan bernama Orlinda Dias tentang pentingnya “haus akan Sabda Tuhan,” Ray juga menyadarkan Tony Costa, seorang pengusaha, bahwa dia perlu membawa kembali keluarganya yang telah ikut dalam sekte-sekte neo-Kristen. Costa mengatakan, mereka memang pernah memaksa dia untuk ikut dengan mereka.

<ucanews.com>
sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Tue Dec 06 2016 12:04 AM
Our Visitors :892942
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT