bg lower
Gereja Mara de Fatima Gelar Misa Natal dalam Bahasa China


JAKARTA--MICOM: Gereja Katolik Maria de Fatima, di kawasan Glodok, Sabtu (25/12) menggelar misa Natal sore dengan menggunakan bahasa China. Bahasa China digunakan dalam keseluruhan tata upacara mulai dari pesan misa Natal yang disampaikan oleh Pastor Theodorus CDD, bacaan doa, sampai dengan nyanyian rohani.

Gereja Maria menggunakan bahasa China dalam misa natal untuk mengakomodir umat kristiani di sekitar gereja yang memang beretnis Tionghoa. Sekitar 600 orang yang seluruhnya beretnis Tionghoa terlihat khusuk mengikuti misa natal yang ketiga pada Sabtu ini.

Dalam pesan natalnya, Pastor Theodorus menyampaikan agar umat kristiani meneladani kehidupan Keluarga Kudus dari Nazareth yaitu Bunda Maria dan Yesus dalam kehidupan sehari-hari.

Pastor Gereja Maria de Fatima, Romo Suhud Budi, SX mengatakan Gereja Maria de Fatima mengambil tema keteladanan Keluarga Kudus dalam misa Natal karena melihat saat ini keakraban dalam keluarga berkurang, misalnya antara lain disebabkan kedua orang tua yang bekerja. "Pesan natal dari Gereja kami berupa keteladanan Keluarga Kudus dari Nazareth bagi kehidupan keluarga sehari-hari," kata Romo Suhud yang memimpin Misa Natal pagi sebelumnya.

Dia mengatakan keteladanan Keluarga Kudus seperti keakraban dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. "Keluarga diajak untuk melandaskan keteladanan Keluarga Kudus dalam kehidupan dan karakter doa sehari-hari sehingga tercipta kenyamanan dan kebahagiaan dalam keluarga," katanya. (Ant/OL-04)




sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Tue Dec 06 2016 12:03 AM
Our Visitors :892888
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT