bg lower
Caritas buat garis besar rencana aksi 2011

UcaNews.com (18/01) - Caritas Vietnam melihat kemungkinan untuk meningkatkan dan memperbaiki pelayanannya tahun ini. “Rencana aksi” dengan dana 18-miliar dong (US$ 900.000) yang dibeberkannya itu akan menolong mereka yang membutuhkan.

Salah satu sumber Caritas Vietnam mengatakan kepada ucanews.com, “berbagai kegiatan pro-life dan pertanian berkelanjutan menjadi perhatian utama kami.”

“Karena itu, kami berencana untuk memberi perawatan kesehatan bagi para ibu tanpa suami (single mothers) dan memberi dukungan finansial kepada rumah-rumah yang dikelola Gereja bagi perempuan-perempuan yang hamil di luar pernikahan dan penguburan janin-janin yang digugurkan di berbagai pemakaman,” kata sumber tersebut. “Orang-orang muda juga akan diberi pendidikan seks untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan.”

Sumber tersebut juga mengatakan, para petani akan diajarkan tentang berbagai metode pertanian ramah lingkungan guna mengembangkan pertanian yang lebih baik.

Caritas Vietnam juga melihat kemungkinan untuk mengembangkan program perawatan kesehatannya.

Tahun ini, sekitar 4.000 imam, seminaris, dan kaum religius di seluruh Vietnam akan diberi pemeriksaan kesehatan dan obat-obatan secara gratis, kata sumber tersebut, sambil menambahkan bahwa jumlah tahun ini lebih tinggi dari jumlah tahun lalu yang hanya 1.445 orang.

Penderita HIV/AIDS dan kusta juga akan diberi perawatan yang dibutuhkan. Selain itu, kursi roda, alat bantu pendengaran, dan dukungan finansial akan diberikan kepada penyandang cacat fisik untuk menolong mereka dalam bekerja untuk menunjang hidupnya.

Bantuan yang dibutuhkan juga akan diberikan kepada para korban, jika terjadi bencana alam.

Dalam pendidikan, badan bantuan sosial Gereja itu akan terus memberi beasiswa bagi 2.600 pelajar miskin. Berbagai kursus juga akan diselenggarakan bagi orang-orang muda yang ketagihan obat terlarang, kecanduan rokok dan alkohol, serta perjudian.

Gereja lokal juga berencana untuk memberi lebih banyak pelatihan bagi staf Caritas di semua 26 keuskupan di Vietnam.

“Pada bulan Mei, Caritas Vietnam juga akan bergabung dengan Caritas Internationalis,” katanya.

Dana untuk rencana aksi tersebut berasal dari para benefaktor, katanya.



sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Tue Dec 06 2016 12:04 AM
Our Visitors :892944
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT