bg lower
Benediktus XVI: Gunakan Internet Secara Bertanggung Jawab


Paus Benediktus XVI meminta umat Katolik di seluruh dunia untuk menggunakan internet secara bertanggung jawab. Dia pun mengingatkan kaum muda untuk tidak mengganti interaksi kemanusiaan dengan komunikasi virtual.

“Penting selalu mengingat bahwa kontak virtual tidak dapat dan tidak bisa mengganti dan meminggirkan kontak antar manusia secara langsung dengan semua orang pada semua tingkatan dalam masyarakat kita,” kata Paus asal Jerman itu dalam pesan untuk memperingati Hari Komunikasi Sedunia yang ke-45.

Paus meminta generasi yang lebih muda untuk membuat hal yang berguna dari kehadiran mereka di dunia maya. Teolog ulung itu pun menekankan pentingnya komunikasi dalam cara yang jujur, terbuka, bertanggungjawab dan penuh hormat terhadap yang lain.

Terkait banyaknya pengguna media jaringan sosial yang tidak menggunakan profil yang sebenarnya, Sri Paus mengatakan bahwa dalam mencari teman untuk berbagi, untuk berteman tantangannya adalah harus menunjukkan keasliannya tanpa menipu dengan menampilkan profil yang palsu.

“Saat online bisa menjadi tanda yang asli bahwa anda ingin bertemu dengan orang lain. Tetapi yang harus dihindari adalah bahwa jangan sampai Anda menjadi candu dengan dunia virtual seperti itu,” kata Sri Paus.

Ini bukanlah yang pertam Paus Benediktus XVI mengingatkan bahaya internet. Sebelumnya penggunaan internet berisiko pada disorientasi pada generasi muda.
sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Tue Dec 06 2016 12:04 AM
Our Visitors :892927
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT