bg lower
Ansor Jateng Bantu Pengamanan Natal

Written by Kabar Katolik Monday, (13 December 2010)

Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah siap membantu pengamanan gereja dalam perayaan Natal tahun ini. "Kami akan berkoordinasi dengan aparat keamanan dan pihak gereja," kata Ketua Ansor Jawa Tengah, Jabir Alfaruqi kepada Tempo, Jumat (10/12).

Bagi organisasi kepemudaan di bawah Nahdlatul Ulama ini, kata Jabir, menciptakan situasi keamanan dan keharmonisan merupakan salah satu inti ajaran agama Islam. "Ini (pengamanan) juga bagian dari praktik toleransi antar umat beragama secara langsung," katanya .

Partisipasi pengamanan gereja saat Natal merupakan agenda rutin Ansor. Jabir yakin, Natal tahun ini akan berjalan kondusif, meski beberapa hari yang lalu ditemukan ancaman keamanan di sebuah gereja di Solo.

Personil Ansor yang akan terlibat partisipasi pengamanan gereja mencapai seribuan. Mereka terdiri dari anggota Ansor di tiap-tiap kabupaten/kota. Menurut Jabir, tidak semua gereja mendapat pengamamanan. "Penentuan penempatan personil menunggu koordinasi dengan aparat keamanan," ujarnya. Pengamanan akan berlangsung dua hari, yakni tanggal 24 dan 25 Desember.

sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Thu Dec 08 2016 01:39 AM
Our Visitors :893527
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT