bg lower
Alkitab audio di ponsel, pertama di Pakistan
<8 Desember 2010>

By Reporter ucanews.com, Karachi, Pakistan

Umat Kristen di Pakistan memuji pelayanan Alkitab dalam bentuk audio yang untuk pertama kali dilakukan melalui ponsel.

Proyek ini diluncurkan oleh E-verses, sebuah perusahaan telekomunikasi swasta, di Karachi Press Club pada 6 Desember.

Sekitar 200 orang media pusatkan perhatian ketika Philomon Joseph, perancang proyek tersebut, mendemonstrasikan pelayanan tersebut dengan memperdengarkan ayat-ayat Alkitab dan Alquran di pengeras suara, yang disusul dengan kutipan-kutipan dari Hazrat Ali, Kalifah Islam keempat.

Joseph mengatakan, inspirasi itu diperoleh beberapa bulan yang lalu ketika membaca Alkitab dan muncul ide untuk menyediakan “akses yang mudah” terhadap Sabda Allah bagi masyarakat.

Pengguna ponsel dapat mengikuti pelayanan tersebut dengan mengetik 2121 dan bisa memilih untuk mengakses ayat-ayat suci yang dibacakan oleh aktor Pakistan terkenal Abid Ali. Sebuah playlist yang baru tentang Alkitab disediakan setiap hari, dan untuk mengakses setiap ayat, berbagai perusahaan telekomunikasi menarik biaya lima rupee (US$ 0,11).

Panitia juga mengakui Ecstatic Psalms, produksi 1997 dari Studio WAVE (Workshop Audio Visual Education) di Lahore, Pakistan bagian timur. Produk dari studio milik para uskup itu turut mengilhami terbentuknya perangkat lunak proyek Alkitab audio tersebut. Kaset dari produksi 1997 itu berisi audio yang diseleksi dari mazmur-mazmur, yang juga dibacakan oleh Abid Ali.

Proyek dari E-verses ini memang aslinya dirancang untuk Alkitab dalam bentuk audio, kata Joseph. “Reaksi awal berbagai perusahaan terhadap usul saya memang mengecewakan. Mereka menginginkan suatu pelayanan untuk jumlah audiens yang lebih besar dari jumlah umat Kristen yang ada, maka konten yang terkait dengan agama Islam lebih dulu diterima,” katanya.

Saling berbagi ayat-ayat Alkitab dan Alquran lewat pesan teks singkat (SMS) itu sudah menjadi tren populer di Pakistan yang berpenduduk mayoritas Muslim itu. Menurut siaran pers dari Pakistan Telecommunications Authority, Pakistan memiliki 100 juta pengguna ponsel.

Sementara itu, direktur Studio WAVE Pastor Nadeem Shakir sangat menghargai prakarsa tersebut. “Produksi kami sudah dimanfaatkan oleh sejumlah saluran Kristen di cable network. Media memang menawarkan banyak sekali kemungkinan untuk mewartakan Kabar Gembira,” katanya.

ucanews.com



sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Thu Dec 08 2016 01:39 AM
Our Visitors :893546
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT