bg lower
86 TAHUN WANITA KATOLIK, SEKARANG HADIR DI WILAYAH ST. URSULA

by parokiyakobus

Angela Lucy Wijaya yang bernama selebritis Lucy kembar. Memang ibu yang bersuami bapak Suhandy ini memiliki 3 putri kembar plus 1 putri. Ibu rumah tangga bercucu 2 ini telah dilantik sebagai ketua Wanita Katolik (WK) Ranting St. Ursula bersama pengurus lainnya.

Diawali pemberkatan oleh Rm. Romanus, Pr. sebagai Romo Moderator St. Ursula dalam perayaan misa pelantikannya Rabu ,1 Desember 2010. Berkat ini menjadi tanda ibu-ibu katolik Ursula resmi berhimpun dalam organisasi WK Twenty One alias ranting ke-21 di WK cabang St. Yakobus.

Misa usai, dilanjutkan sambutan dari ketua ranting terpilih, ketua WK cabang dan penjabat koordinator St.Ursula. Acara resmi dan cipika-cipiki yang riuh khas perempuan, panitia meminta seluruh hadirin turun ke lantai dasar.

Ternyata, tuan rumah telah menyiapkan hidangan malam mulai dari soto ayam, nasi liwet semarang, dan tidak ketinggalan tumpeng. Dilanjutkan penyerahan potongan nasi tumpeng kepada ibu Lucy oleh romo yang disaksikan ibu Melly Gunawan, pimpinan WK cabang St. Yakobus bersama jajaran pengurus lainnya.

Penyerahan ini sebagai tanda WK Ursula menerima tanggungjawab dan mulai berkarya. Dalam proses berkarya WK baru ini harus mau belajar dari para seniornya dan masyarakat di sekitarnya.

para anggota pengurus hendaknya saling membantu. Seturut bacaan injil malam ini . Dan, homili romo meneguhkan: “Hal ini tentang perempuan-perempuan yang membawa tempayan bocor harap direfleksikan dan dilaksanakan”

Di momen penuh khimat dan bahagia ini, patutlah saya bersyukur dengan berbagi pengalaman dalam proses pembentukan WK Ursula. 24 bulan lamanya diperlukan dalam proses pembentukannya sejak muncul ide dan dorongan beberapa ibu. Rentang waktu yang lama dan kesulitan terbesar adalah mencari ibu-ibu mutiara St. Ursula yang bersedia menjadi ketua WK.

Ternyata calon ketua ini bak kartu truf yang meperlancar penyusunan kepengurusan WK. Calon ketua harus dikenal warga, punya waktu, berani mati/malu untuk merayu ibu-ibu menjadi pengurus/anggota WK. Dibimbing Roh Kudus dan dihibur celotehan dan goyunan khas ibu-ibu, akhirnya kesulitan bukan menjadi kendala terbentuk WK ranting St. Ursula.
sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Thu Dec 08 2016 01:41 AM
Our Visitors :893563
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT