bg lower
Anak Asuh Karya Suster KFS di NTT.
Karya Suster KFS di NTT.18/08/2010Karya Suster KFS di NTT.
Jakarta, 16 Agustus 2010

Sekitar 2 (dua) minggu yang lalu saya bertemu dengan Sr. Consita KFS. Beberapa tahun tidak berjumpa dengan beliau, tampak jelas warna kulit beliau terlihat lebih hitam karena terbakar sinar matahari. Setelah berbincang-bincang dengan beliau akhirnya saya tahu penyebabnya, ternyata sudah beberapa tahun ini beliau bertugas di desa Aeramo, Kecamatan Aesesa, Flores, NTT. Desa Aeramo dapat dicapai sekitar 5 (lima) jam perjalanan dengan mobil dari Ende.

Rupanya sudah 7 (tujuh) tahun ini, Yayasan Amal dan Kurban Sambas, milik suster-suster KFS Konggresasi Fransiskanes Sambas berkarya di Kecamatan Aesesa. Daerahnya tandus dan air bersih masih sangat langka. Didaerah tersebut angka kematian ibu dan anak masih tergolong tinggi. Penyakit-penyakit infeksi seperti malaria dan TBC masih merajelela. Penyakit seperti malaria tidak memilih-milih mangsa. Para suster pun tidak luput dari serangannya. Bersama sama dengan Sr. Paulina, mereka keliling dari desa ke desa untuk mengobati masyarakat pedesaan yang sakit terutama menolong ibu-ibu yang akan melahirkan dan juga menyelamatkan bayinya.

Saya sangat salut terhadap dedikasi suster-suster tersebut. Di daerah dengan medan yang sangat sulit dan tak luput dari serangan penyakit malaria, mereka tetap antusias berkarya dengan melayani masyarakat setempat. Mereka sungguh mendapat karunia untuk melayani. Dengan bersemangat Sr. Consita menjelaskan kepada saya tentang impian mereka untuk dapat melayani masyarakat di daerah pedesaan itu dengan lebih baik, dengan harapan angka kematian ibu dan anak bisa berkurang. Impian mereka bukan sesuatu yang muluk, mereka hanya berharap agar tahun ini bisa mulai membangun sebuah Rumah Bersalin (RB) sederhana. Pembangunan RB sederhana ini membutuhkan biaya sebesar Rp. 210.000.000,- (dua ratus sepuluh juta rupiah). Dengan perkiraan Rp. 160.000.000 (seratus enam puluh juta rupiah) untuk material dan sisanya Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) untuk tenaga tukang.

Sr. Consita berharap saya dapat membantu mecarikan donatur, siapa tahu di milis ini ada rekan-rekan yang tergerak hatinya untuk menjadi donatur atau ada rekan-rekan yang diberikan karunia pandai mencari donatur. Bagi rekan-rekan yang bersedia membantu, silahkan mengirimkan dana berapa saja ke rekening sbb :
Bank BRI, Cabang Mbay, NTT
no rek 4622-01007823-536
a/n Sr. M. Paulina, KFS
Berapa pun dana yang rekan-rekan kirimkan ke rekening tersebut di atas akan sangat berguna bagi perkembangan karya para suster KFS tersebut. Sedikit bagi kita mungkin akan sangat berarti bagi mereka.

Apabila ada rekan-rekan yang membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi langsung Sr. Consita (hp 081-345-406834), atau Sr. Paulina (hp 081-339-232-759), atau Sr. Fransiska (hp) 085-239-713-051), dan bagi rekan-rekan yang membutuhkan copy proposal tertulis dapat menghubungi saya lewat email yossusanto@gmail.com.

Sebelumnya saya atas nama suster-suster KFS mengucapkan terima kasih atas bantuan yang rekan-rekan berikan.


Terima kasih atas perhatiannya.

Yos Susanto
Moderator milis Karunia dan Panggilan.
sekretariat
Kompleks Ruko Mega GrosirCempaka Mas Blok N no 21Jl. Letjen Suprapto Jakarta Pusat Telp: 021-42889232Fax: 021-42889233Email: karuniadanpanggilan@yahoo.co.id
login
USERNAME
bar login
PASSWORD
bar
date and time
Thu Feb 23 2017 12:02 PM
Our Visitors :909061
forumterbaru dalam forum
Cari Berita
logo
Jasa Pembuatan Website By IKT